Kapolda Banten Lepas Kendaraan Pertama Masuk ke Armada Mutiara Ferindo VII


Cilegon – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melepas kendaraan pertama untuk masuk ke armada Mutiara Ferindo VII dalam rangka memberikan pelayanan bagi pemudik dan antisipasi terjadinya kepadatan.

“Ya, hari ini saya melepas kendaraan pertama untuk masuk ke armada Mutiara Ferindo VII di PT Indah Kiat, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pengelola di dermaga PT Indah Kiat dan pemilik kapal dari Cityline Manajemen atas bantuan dan suportnya,” jelas Rudy Heriyanto pada Jumat (29/04).

Dermaga Indah Kiat tengah memuat ratusan kendaraan yang akan masuk ke armada Mutiara Perindo VII milik Cityline Manajemen. “Hal ini terjadi berkat terobosan kreatif Bapak Kapolda Banten yang melihat terjadinya puncak arus mudik sejak Kamis (28/04) pukul 02.00 Wib, dengan kapasitas pelabuhan di 7 dermaga dan dibanding derasnya arus penumpang, maka Bapak Kapolda Banten memotivasi para Pejabat Utama untuk bisa berkomunikasi dengan pengelola dermaga PT Indah Kiat, sehingga terjadi penggunaan armada ini untuk kepentingan fasilitas bagi para pemudik,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

Hari ini adalah keberangakatan kedua, pada hari Kamis (28/04) sekira pukul 19.30 Wib telah diberangkatkan 114 kendaraan terutama truk dan 5 unit mobil pribadi ke Pelabuhan Panjang Lampung. “Hari ini pengelola armada menyediakan 2 unit kapal yang bisa memuat 500-600 kendaraan untuk bisa memfasilitasi pemudik ke Lampung,” lanjut Shinto Silitonga.

Kemudian, Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Polda Banten apresiasi atas bantuan dari pihak ASDP, BPTD, dan KSOP yang juga mendukung pelaksanaan kegiatan di dermaga PT Indah Kiat. “Selamat jalan kepada para pemudik fasilitas dari ide kreatif Kapolda Banten ini semoga bisa membantu bagi para pemudik untuk bisa segera kembali bertemu dengan keluarga tercinta di kampung halaman,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …