Kapolda Banten Lepas Lomba Berburu Bakti Bhayangkara Polda Banten dan Perbakin Banten

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melepas lomba Berburu Bakti Bhayangkara Polda Banten dan Perbakin Banten bertempat di lapangan apel Polda Banten pada Jumat (10/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Pejabat Utama Polda Banten, Ketua Umum Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaki, Ketua Harian Perbakin Provinsi Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Banten Gunawan Setiadi dan peserta lomba berburu Bakti Bhayangkara.

Dalam arahannya saat apel pelepasan lomba Berburu Bakti Bhayangkara Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa, “Saya ucapkan selamat datang kepada peserta safari berburu, kegiatan berburu kali ini diiringi dengan pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Rudy Heriyanto.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani. Saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen. Oleh karena itu, saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga dan selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani,” tambah Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan nilai kepedulian sosial dan meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

Diakhir, Rudy Heriyanto menambahkan “Saya berharap melalui kegiatan safari berburu yang diiringi dengan bhakti sosial ini dapat meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang humanis sekaligus dapat mewujudkan eksistensi Perbakin sebagai organisasi yang profesional serta mewujudkan olahraga menembak sebagai olahraga andalan serta berprestasi dalam tingkat nasional selanjutnya selamat berkompetisi salam Perbakin,” tutup Rudy Heriyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …