Kapolda Banten Pimpin Anev Minggu ke-4 Bulan Januari Bidang Operasional

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto memimpin analisa dan evaluasi (Anev) Minggu ke 4 bulan Januari 2022 Biro Operasional Polda Banten secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (31/01).

Paparan Anev mingguan ini dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Pejabat Utama Polda Banten serta Kapolres jajaran.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto menjelaskan data gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten. “Gangguan Kamtimbas pada minggu ke-4 bulan Januari 2022 mengalami penurunan 10 kasus atau 28% dibanding minggu ke-3 bulan Januari 2022, dari 36 kasus menjadi 26 kasus,”kata Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten tertinggi terjadi di Polresta Tangerang sebanyak 11 kasus, untuk Polres Cilegon 2 Kasus, Polres Lebak 2 kasus, Polda Banten 1 kasus, Polres Serang Kota 2 Kasus, Polres Pandeglang 3 kasus dan Polres Serang 5 Kasus. Berdasarkan Lokasi Kejadian paling banyak terjadi di pemukiman 13 kasus dan di jalan umum sebanyak 4 kasus, “ujar Rudy Heriyanto.

Dalam kesempatan yang sama Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan tentang data kecelakaan lalu lintas, pencapaian vaksinasi Polri dan pembagian masker di wilayah hukum Polda Banten. “Kasus kecelakaan lalu lintas pada minggu ke-4 Bulan Januari juga mengalami penurunan 4 kasus atau 15%, dari 27 kasus pada minggu ke-3 Bulan Januari 2022 menjadi 23 kasus pada minggu ke-4 Bulan Januari 2022. Dari jumlah Kejadian tersebut paling banyak terjadi di Daerah Hukum Polresta Tangerang yaitu 7 kasus, Polres Pandeglang 1 kasus, Polres Lebak 2 kasus, Polres Serang Kota 3 kasus, Polres Serang 6 kasus, Polres Cilegon 4 kasus, dan Ditlantas Polda Banten tidak ada kejadian, “kata Amiludin Roemtaat.

Selanjutnya Amiludin Roemtaat menjelaskan untuk Kejadian menonjol pada minggu ke-4 adalah sebanyak 11 kasus, “Kasus menonjol sebanyak 11 kasus yaitu narkotika 4 kasus, pencurian motor 4 kasus dan persetubuhan anak dibawah umur 3 kasus, “ujar Karoops Polda Banten.

Karoops Polda Banten juga menjelaskan tentang capaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten sampai dengan tanggal 27 Januari, “Capaian vaksinasi hingga tanggal 27 Januari sebesar 84,40% pada Dosis I dan 58,99% pada Dosis II,”kata karoops Polda Banten.

Diakhir, Amiludin Roemtaat menyampaikan bahwa dalam rangka menekan laju pertumbuhan Covid-19, Polda Banten berupaya melaksanakan himbauan-himbauan Prokes kepada masyarakat sekaligus membagikan masker. “Polda Banten terus berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19 salah satunya dengan melaksanakan himbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker,” tutup Amiludin Roemtaat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …