Kapolda Banten Terima Kunjungan Tim Peneliti STIK PTIK

Serang – Polda Banten terima kunjungan rombongan Tim Peneliti STIK PTIK tentang Penelitian Efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bertempat di ruang Ruang Perjamuan Polda Banten, Jl. Syech Nawawi Al Bantani No. 76 Kota Serang, Senin (01/11).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Peneliti STIK PTIK KBP Solihin beserta rombongan disambut oleh Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten BJP Drs Ery Nursatari dan Pejabat Utama.

Tim Peneliti STIK PTIK kunjungi Polda Banten dalam rangka melakukan penelitian tentang Efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam mencegah pumungutan liar (pungli) pada penegakan hukum di lingkungan fungsi Lalu Lintas di Polda Banten.

Setelah diterima oleh Kapolda Banten, Tim akan melaksanakan penelitian selama 5 hari. Hari ini Tim melaksanakan di Polres Lebak dan Polres Pandeglang, hari ke 2 Polres Tangerang, hari ke 3 Polres Cilegon dan Polres Serang, hari ke 4 Polres Serang Kota dan Ditlantas Polda Banten, dan hari terakhir Tim menghadap Kapolda untuk menyerahkan hasil sementara penelitian.

Dalam sambutannya, Rudy Heriyanto juga menyambut hangat kedatangan Tim Peneliti STIK PTIK beserta rombongan di Polda Banten.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Peneliti STIK PTIK beserta rombongan di Polda Banten, kami berharap dengan kedatangan Tim Peneliti STIK PTIK dapat melaksanakan penelitian dengan baik sehingga ke depan dapat terwujud keselamatan berlalu lintas yang kondusif dilingkungan wilayah hukum Polda Banten,” ucap Rudy Heriyanto.

KBP Solihin, selaku Ketua Tim Penelitian mengatakan bahwa tujuan kunjungan dari STIK PTIK Lemdiklat Polri adalah untuk mengukur sejauh mana penerapan penindakan pelanggaran lalu lintas melalui sistem ETLE.

“Penerapan ETLE merupakan salah satu upaya dalam mencegah pungli di wilayah Polda Banten, termasuk jajaran Polres, selanjutnya mohon dukungan dan kerjasamanya, supaya kegiatan penelitian di wilayah hukum Polda Banten bisa mencapai hasil yang baik, maksimal dan sesuai harapan,” tutup Solihin.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …