KAPOLRES CILEGON HADIRI KULIAH KERJA DARI MAHASISWA UNHAN

whatsapp-image-2017-03-01-at-15-03-21

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolres Cilegon menghadiri pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja dalam negri dari Mahasiswa Universitas Pertahanan ( UNHAN ) yang di ikuti mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sebanyak 40 Orang, sebagai Narasumber Kepala Imigrasi Kota Cilegon, Dandim 0623 Kota Cilegon, Kapolres Cilegon dan Kasat Intelkan Polres Cilegon, (3/3).

Kegiatan Focus Group Diskusi mengambil tema Potensi Konflik keberadaan Orang asing di Kota Cilegon, Kepala Imigrasi menyampaikan tentang Bebas Visa terhadap 169 Negara  yang berlaku untuk orang asing pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kunjungan Wisata ke Indonesia namun mempunyai efek negatif yaitu menurunkan pendapatan dari Visa juga mempersulit pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke Indonesia.

Dandim 0623 Kota Cilegon menyampaikan tugas pokok Kodim Cilegon dan menyampaikan tentang wilayah Kodim Cilegon, potensi wilayah dan dalam hal orang asing TNI melakukan pendataan serta ikut serta dalam Kominda dalam pengawasan Orang Asing.

Kapolres Cilegon menyampaikan karateristik Wilayah hukum dan menyampaikan bahwa pengawasan orang asing Dikota Cilegon dilaksakan oleh Timpora yang terdiri dari Kepolisian, Imigrasi dan kejaksaan serta Pemerintah Daerah Kota Cilegon.

 

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …