Kapolres Lebak Hadiri Rapat Koordinasi Tim Wasdin Pemda Lebak di Aula Multatuli

Lebak. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH menghadiri Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini (Wasdin) Pemerintah Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak. Rabu (23/11/2022).

Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka Evaluasi Pasca Penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang ke-2 Tahun 2022 yang di pimpin oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE,MM. dan dihadiri Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo,H,SE, Forkopimda Lebak dan Para Kepala OPD Pemda Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH. mengatakan, “Ya pagi ini kami menghadiri Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak,” ujar Wiwin.

“Kita ketahui bersama bahwa kemarin kita telah bersama -sama melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang ke-2 tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Lebak yang diikuti oleh Desa sebanyak 65 Desa, namun 1 Desa tidak terbentuk PPKD dan diikuti oleh Calon Kepala Desa sebanyak 222 orang,” ungkapnya.

“Dalam Pengamanan Pilkades, Polres Lebak dan Jajaran serta personil BKO Polda Banten menerjunkan 1.446 Personil untuk mengamankan Pelaksanaan Pilkades serentak di Wilayah Kabupaten Lebak,” terang Wiwin.

“Secara umum Pelaksanaan Pilkades berlangsung aman dan Kondusif, namun kita masih tetap memantau Pasca Pelaksanaan Pilkades antisipasi adanya ketidakpuasan Para Calon dan Pendukung akan kekalahan dalam kontestasi Pilkades,” tuturnya.

“Kami menghimbau kepada para semua pihak yang tidak puas dengan hasil Pilkades agar gunakan hak gugatan sesuai jalurnya, jangan melakukan kegiatan dengan aksi massa dan kegaduhan apalagi anarkisme yang melanggar hukum dan merugikan kita semua,” imbau Wiwin.

Sementara itu Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih,
“Kami atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Forkopimda Lebak terutama Polres Lebak Polda Banten dan Dandim 0603 serta jajaran secara umum Pilkades berjalan aman dan Kondusif,” ucapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …