Kapolres Serang Bersama Dandim 0602 Serang Musnahkan Miras dan Kaset Bajakan

8

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Serang, Kapolres Serang AKBP Wibowo, didampingi Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melaksanakan pemusnahan minuman keras (Miras) berbagai merk sebanyak 3.200 botol dan Kaset VCD Bajakan.

Pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Serang. Selain pejabat utama Polres Serang, pemusnahan ini disaksikan juga oleh Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dishub, Jasa Raharja, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, botol-botol Miras yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti yang berhasil disita oleh Polres Serang beserta jajarannya dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan selama kurang lebih 1 bulan.

“minuman keras dalam peredarannya sungguh sangat meresahkan dan merupakan salah satu bagian penyakit masyarakat yang harus diberantas,” tegasnya.

Kapolres menuturkan bahwa kegiatan penyitaan dan pemusnahan Miras ini, juga merupakan sebagai bentuk upaya untuk menciptakan suasana aman dan tenteram di lingkungan masyarakat dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“selain bentuk upaya ciptakan suasana aman di lingkungan masyarakat, hal ini diharapkan dapat menekan maraknya angka kriminalitas yang disebabkan oleh mengkonsumsi minuman keras,” tutur Kapolres

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Polres Serang dalam upaya memerangi penyakit masyarakat, sehingga diharapkan muncul situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Letkol Czi Harry Praptomo  berharap, selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, masyarakat maupun organisasi masyarakat apapun tidak melakukan sweeping. “ormas diharapkan tidak ada yang melakukan sweeping, percayakan kepada penegak hukum yang ada dalam hal ini Polres Serang,” imbuh Dandim. (id)

Kontributor : Humas Polres Serang, iman
Editor : Syarif
Publish : iman

About

Check Also

COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLDA BANTEN BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS

SERANG, BANTEN – Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polda Banten tegas menegakkan kebijakan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *