Kapolri : Selamat HUT TNI ke 74 Tahun, Menjadi Kebanggaan Rakyat Indonesia

whatsapp-image-2019-10-04-at-13-39-16

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, JAKARTA– Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada Sabtu 5 Oktober 2019. Ucapan itu disampaikan dalam tayangan video Kapolri Tito bersama para pejabat tinggi Korps Bhayangkara.

“Saya Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian beserta keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-74,” kata Tito dalam video tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Jumat (4/10/2019).

Mantan kapolda Metro Jaya ini berharap TNI di usia 74 tahun semakin profesional, modern, dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

“Dirgahayu TNI, TNI profesional kebanggaan rakyat,” ujar Kapolri.

TNI dijadwalkan memperingati hari jadi ke-74 tahun pada Sabtu 5 Oktober 2019. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan upacara parade dan defile yang akan digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tersebut.

Pada peringatan tahun ini diusung tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. Kemarin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran pun ikut melakukan geladi bersih di Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan pasukan defile dan alutsista yang terdiri dari POM TNI (48 personel, 24 unit alutsista), Matra Darat (1.172 personel, 415 unit alutsista), Matra Laut (522 personel, 116 alutsista), dan Matra Udara (259 personel, 58 alutsista).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …