Kapolsek Balaraja Tegas Perintahkan Pawas Tingkatkan Pengamanan Mako Polsek Balaraja

Tangerang – Seiring Pasca Kejadian Bom  Diri Di Markas Komando Polsek Astana Anyar Poltabes Bandung Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan. SH. MMl Memerintahakan Personilnya (Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten) Langsung Untuk Perketat Pengamanan Mako Kepada Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Iwan Wahyudi Bersama Seluruh Piiet Fungsi Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten, Melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Rabu “(21/12/2022).” Pagi Hari.

Pawas Kanit Reskrim Polsek Balaraja Iptu Iwan Wahyudi dalam  kegiatan sispam mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tamu tidak di undang atau orang tidak dikenal yang datang dan dapat mengancam mako maupun personil.

Personil harus selalu siap siaga disetiap waktu, baik siang maupun malam, selalu melihat terhadap tamu dan barang bawaannya untuk mengatisipasi bahaya gangguan keamanan dan tetap selalu keutuhan komando serta waspadai dengan ketat terhadap penghuni ruang tahanan tetap terjaga, lengkap dan aman.

Kita tidak tau kapan dan di mana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan mako, Insya Allah bisa menimalisir kejadian yang tidak kita inginkan, serta dapat tercapai situasi lancar dan konfusif

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. SH. Sik. MH  melalui Kapolsek Balaraja  Kompol Yudha Hermawan SH. MM Menegaskan personil yang piket agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek sekitarnya.

Selain itu juga Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan. SH. MM menambahkan atensi pimpinan pasca bom bunuh diri dengan mengambil langkah langkah sebagai berikut.

1. Perketat Pam Mako . Berlakukan satu pintu
2. Periksa terhadap tamu yang masuk kemako dengan SOP yg benar.
3. Personil yg bertugas harus saling mengamankan /body sistem.
4. Buat barikade /portal masuk ke semua mako kepolisian.
5. Tingkatkan kewaspadaan disemua sektor pelayanan Polri yang berada diluar mako.

Laksanakan semua perintah Kapolda dengan penuh rasa tanggung jawab,
anggota juga harus peka terhadap para tamu yang masuk dan keluar mako polsek balaraja, ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.
Tutupnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …