Kapolsek Baros Polresta Serkot menghadiri Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di POSKESDES Sukamenak

Serang kota  Dalam rangka menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022, Kapolsek Baros Polresta Serkot AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak Bripka Robin Fauji menghadiri kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang di selenggarakan oleh Puskesmas Baros bertempat di POSKESDES Sukamenak Kec. Baros Kab. Serang, Senin (01/08/2022) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP (Kapolsek Baros), Sdri. Sri Rahayu Basukiwati, S.SOS, M.SI (Camat Baros), Sdri. Rika, A.md.Keb (Bidan Desa Sukamenak), sdri. Fitri, A.md.Keb (Bidan Desa Panyirapan), Kader Posyandu Desa Panyirapan dan Desa Sukamenak.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Adapun Vaksin yang diberikan pada kegiatan BIAN diantaranya adalah Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib) yang telah mendapat rekomendasi WHO dan ijin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut.

Kapolsek Baros Polresta Serkot AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP menyampaikan bahwa, mendukung program pemerintah Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), diharapkan kita semua termasuk seluruh Kepala desa, Kader Posyandu Kecamatan Baros dapat bekerja sama dan berperan aktif mendukung program tersebut agar bisa mensosialisasikan ke warganya masing – masing.

AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP menambahkan bahwa, pihaknya siap membantu program pemerintah dalam menyukseskan BIAN melalui peran aktif Bhabinkamtibmas dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela. “JelasnyaJelasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …