Kapolsek Baros Polresta Serkot Serahkan Sertifikat Kepada Siswa SMK Nurul Huda Baros

SERANG – Setelah melaksanakan magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) Siswa – siswi SMK Nurul Huda Baros Selama 1 Bulan, Kapolsek Baros Polresta Serkot Polda Banten AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP menyerahkan sertifikat sebagai tanda selesainya PKL, bertampat di kantor Polsek Baros, Kamis (21/7/2022) pagi.

Sebanyak 4 siswa SMK Nurul Huda telah melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) di Kantor Polsek Baros selama 1 bulan. Kegiatan PKL merupakan bagian salah satu bentuk pembinaan, bentuk kepedulian Polsek Baros terhadap para pemuda/pemudi dan siswa untuk belajar ilmu pengetahuan terutama di bidang kepolisian.

Adapun materi yang diberikan saat PKL di kantor Polsek Baros yaitu tentang kegiatan kepolisian.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP saat melepas para siswa mengatakan,” saya ucapkan terimakasih kepada siswa/siswi yang telah selesai melaksanakan kegiatan magang di Polsek Baros semoga apa yang telah diajarkan, materi yang diberikan bisa menambah pengetahuan, pengalaman,” tutur Kapolsek Baros.

Waktu belajar selama 1 bulan sebetulnya masih kurang, namun dengan waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Saya amati saat praktek dan belajar, para siswa cukup semangat dan antusias, merasa senang dan bangga, karena kegiatannya langsung praktek, sehingga siswa tidak jenuh, tidak merasa bosan. Disamping itu juga siswa saat praktek langsung di bimbing oleh anggota Polsek Baros, yang cukup berpengalaman dalam bidang masing-masing, ujar AKP Wahyu.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …