Kapolsek beserta Danramil Mandalawangi melaksanakan Himbauan Kepada Kepala Desa Nembol

img-20170330-wa0000-300x225

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2017 pukul 10.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan sambang desa oleh Kapolsek Mandalawangi AKP Surtiwa beserta Danramil Mandalawangi Kapten. Inf. Darmawan ke rumah Kepala Desa Nembol Bpk. Haerudin.

Dalam kesempatan sambangnya Kapolsek Mandalawangi AKP Surtiwa juga bertemu dengan Mantan Camat Mandalawangi Supartawijaya, yang saat ini menjabat sebagai Camat Kecamatan Menes. Pada kesempatan tersebut Kapolsek beserta Danramil Mandalawangi melaksanakan diskusi dan dialog ringan tentang peristiwa-peristiwa yang saat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh masyarakat perihal isu penculikan anak yang menyebar di Kabupaten Pandeglang.

Oleh karena itu, Kapolsek menghimbau agar apabila mendapatkan berita tersebut jangan langsung dipercaya dan diterima secara mentah-mentah dikarenakan adapun isu yang beredar tersebut pada halnya hanyalah berita HOAX atau berita palsu belaka. Yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan maksud untuk menimbulkan keresahan terhadap masyarakat yang berakibat akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang sebelumnya telah kondusif terjaga.

Dengan adanya kabar isu tersebut akan membuat masyarakat dapat terpancing dan terprovokasi untuk melakukan tindakan main hakim sendiri yang berdampak meninggalnya orang yang telah menjadi korban isu penculikan anak tersebut.

Kapolsek Mandalawangi AKP Surtiwa menyampaikan pula maklumat tegas dari Kapolres Pandeglang terkait isu yang beredar tersebut yakni Kepolisian Resort Pandeglang akan tidak segan-segan menindak masyarakat siapapun itu yang dengan sengaja maupun tidak sengaja menyebarkan informasi maupun berita HOAX terkait isu penculikan anak yang sedang marak-maraknya menjadi bahan perbincangan masyarakat baik melalui media sosial maupun forum komunikasi dan aplikasi yang menggunakan media internet akan diberikan sanksi ancaman hukuman yang telah diatur oleh UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

About Bidkum Banten

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *