Kapolsek Carita Polres Pandeglang Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja di Carita

Pandeglang – Kapolsek Carita Polres Pandeglang Iptu Darsiti S.H pimpin apel pelaksanaan kegiatan sterilisasi Gereja Pantekosta Rahmat Kecamatan Carita, Minggu 01/01/23 pagi. Sterilisasi itu dilakukan menjelang Ibadah Perayaan Tahun Baru 2023, Minggu (01/01/23)

Kegiatan Ibadah Perayaan Tahun Baru 2023 tersebut rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 wib Sampai selesai dengan jumlah jamaah ± 50 orang.

” Sterilisasi ini merupakan langkah antisipasi untuk mengamankan kegiatan ibadah tersebut,” kata Kapolsek Carita Iptu Darsiti S.H saat ditemui sesaat setelah melakukan kegiatan sterilisasi.

Terkait dengan jumlah personil kepolisian yang diterjunkan untuk pengamanan, Darsiti menjelaskan jika pihaknya dibackup oleh SatBrimob Polda Banten, dan juga gabungan anggota Polres Pandeglang.

Sementara sasaran kegiatan sterilisasi tersebut adalah tempat-tempat bangunan Gereja Utama yang dipakai untuk pelaksanaan ibadah terutama di area sekitar mimbar.

” Tadi juga dilakukan penyisiran di pohon-pohon natal bahkan sampai di sekitar Kediaman Gereja Pantekosta Rahmat untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman,” tambahnya.

Ketika pelaksanaan ibadah, menurut Iptu Darsiti tidak akan ada penutupan arus lalulintas di sekitar Gereja Pantekosta Rahmat, melainkan petugas akan melakukan pengaturan arus lalulintas di daerah tersebut.

” Tidak ada penutupan jalan. Semuanya seperti biasa, namun memang terdapat petugas yang mengatur arus lalulintas disana. Dan kita juga dibantu oleh petugas Tim Pospam Operasi Lilin Maung 2022 wilayah Carita,” jelasnya.

Kapolsek menegaskan jika kondisi di wilayah Kecamatan Carita terutama sekitar tempat ibadah dalam kondisi aman terkendali. Hal tersebut dipastikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …