Kapolsek Jawilan Polres Serang Pimpin Giat Jumat Curhat, Dengarkan Keluhan Masyarakat

Kapolsek Jawilan Polres Serang IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K, S.I.K,.didampingi Kanit Binmas IPDA A Rifai dan Bhabinkamtibmas desa Cemplang Bripka Yoyon, mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Kampung Baru Rt.15/03 Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jumat (2/6/2023).



Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.



“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata Iptu Dirga Abriawan.



Warga yang ada di acara giat tersebut, menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, maupun antisipasi kejahatan di wilayah hukum polsek Jawilan.



Kegiatan Jumat Curhat juga di laksanakan dengan Silaturahmi serta memberikan Binluh serta tanya jawab seputar Kamtibmas.



Soleh (40) warga setempat di kegiatan Jumat curhat saat menyampaikan pendapatnya mengharapkankan bantuan kepada kepolisian untuk memberikan penyuluhan kepada para pemuda agar mau berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.



Menanggapi pertanyaan warga, Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan menyampaikan bahwa Kapolsek Jawilan mengajak kepada seluruh warga agar aktif dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya.



“Kami selaku pemelihara kamtibmas mengajak kepada seluruh warga agar aktif dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya,kamtibmas ini merupakan kewajiban dan kebutuhan kita bersama, adapun caranya sangat beragam yaitu diantaranya kita aktif dalam kegiatan siskamling atau kegiatan lainnya, dan yg terpenting kita harus mau dan mampu menjaga diri, keluarga, harta maupun lingkungan kita dari segala ancaman baik yg dari luar maupun yg timbul di lingkungan kita sendiri,” Pungkas Kapolsek.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …