Kapolsek Jiput Polres Pandeglang Monitoring Pelaksanaan Bulan Penimbangan Balita

Pandeglang – Kapolsek Jiput polres pandeglang AkP H.Dadan Hamdani,S.H bersama anggota lainnya melaksanakan monitoring pelaksanaan bulan penimbangan balita di posyandu yang ada di Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, Selasa (7/2/23).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek  Jiput, Kanit Binmas Polsek jiput, Kepala Puskesmas Jiput, petugas Puskesmas Kecamatan Jiput, bidan Desa dan para kader posyandu.

Kapolsek Jiput Akp H Dadan Hamdani,S.H menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan bulan penimbangan balita  ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian nutrisi, makanan.

“Pelaksanaan Bulan penimbangan balita bertujuan untuk mendeteksi gangguan tumbuh kembang dan mencegah kekurangan gizi pada balita,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, pada kegiatan posyandu balita tersebut, petugas juga memberikan himbauan Kamtibmmas kepada orang tua balita.

“Semoga dengan posyandu balita ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan anak-anak menjadi sehat dan cerdas, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …