Home / BINKAM / GIAT OPS / Kapolsek Labuan Dampingi Kapolres Pandeglang Lakukan Kunjungan di Sejumlah Gereja

Kapolsek Labuan Dampingi Kapolres Pandeglang Lakukan Kunjungan di Sejumlah Gereja

whatsapp-image-2018-05-12-at-21-33-54


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Pandeglang –  Terkait Adanya Tragedi Bom Bunuh Diri yang berlokasi di Tempat Ibadah Umat Nasrani  (Gereja) Surabaya, Kapolsek Labuan Kompol Supandriatna Mendampingi Kunjungan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono  dan Kasat Intelkam Polres Pandeglang AKP Sutoyo dalam rangka Pengecekan dan Monitoring Tempat Ibadah Umat Nasrani di Wilayah Kec. Labuan Kab. Pandeglang, Minggu (13/05) pukul 14.55 WIB. Kh. Hamdi Ma’ani (Ketua MUI Kab. Pandeglang ).

Bertempat di Gereja Stasi Santo Michael/Sds Mardiyuana Ds. Labuan Kec. Labuan Kab. Pandeglang dan Gereja Pantekosta Di Indonesia El Sadai Labuan Ds. Labuan Kec. Labuan Kab. Pandeglang (Belakang Toko Barat), dilaksanakan pengecekan pengamanan tempat ibadah dan himbauan kepada pengurus tempat ibadah Umat Nasrani di Wilayah Kec. Labuan Kab. Pandeglang.

Dalam kunjungan untuk Menyikapi kejadian Bom Bunuh Diri terhadap 3 Gereja di Surabaya pada tanggal 13 Mei 2018 Pukul 07.30 WIB, maka Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dengan ini mennghimbau :

  1. Tetap melakukan Kewaspadaan bagi Personil yang melaksanakan Pengamanan Lokasi Ibadah Rutin Umat Nasrani dan jangan sampai lengah setiap ada jemaat yang datang harap di periksa terlebih dahulu.
  2. Harap di perketat untuk Lokasi tempat Ibadah serta laksanakan Pengaman Tertutup bagi Personil yang Non Uniform agar melaksanakan Deteksi bagi setiap tamu yang akan melaksanakan Ibadah, Serta untuk Personil Pengamanan di sekitar dalam Lokasi Ibadah.
  3. Tempatkan Personil Pengamanan dititik – titik yang strategis di sekitar Lokasi Ibadah sehingga dapat memantau agar dalam pelaksanaan Ibadah Rutin Umat Nasrani dapat berjalan Lancar Aman dan Kondusif.
  4. Menyampaikan terkait dengan Pelaksanaan Ibadah di lokasi diharapkan terpasangnya CCTV serta dalam Pelaksanaan Ibadah dimulai diharapkan Pintu tertutup dan terkunci. Serta CCTV ditempatkan di sekitar Lorong Gerbang dan Tepat di posisi Pintu Masuk. Dan pada saat setiap kegiatan selaku semua Pengurus Ibadah / Pendeta diharapkan selalu menginformasikan dengan Pihak Kepolisian pada saat mulai sampai berakhir nya kegiatan.

…………………………………………………………
Kontributor   : Humas Polres Pandeglang
Editor            : Rusnata
Publish          : Aam

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-08-03-at-13-31-41

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditsamapta Polda Banten Gelar Latihan Dalmas

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Ditsamapta Polda Banten menggelar latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *