Kapolsek Malingping Polres Lebak Pimpin Patroli RKYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

LEBAK,- Guna antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu malam (16/7/2022).

Patroli KRYD tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, jumlah personil yang terlibat dalam giat KRYD, 6 personil dari Polsek Malingping, 2 Personil dari Sat Pol PP Kecamatan Malingping.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut tempat keramaian, jalan pertokoan, jalan Raya Malingping-Binuangeun, untuk antisipasi pencurian, tauran, premanisme serta balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugair Ali Munandar,S.H mengatakan kegiatan KRYD untuk antisipasi pencurian, tauran, premanisme, balapan liar serta gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Malingping

“Ya, tadi malam kita bersama Sat Pol PP melaksanakan kegiatan patroli RKYD di wilayah Kecamatan Malingping, dengan sasaran tempat keramaian, pemukiman penduduk, pertokoan serta jalan Raya Malingping – Binuangeun untuk antisipasi pencurian, tauran, premanisme, balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya serta giat Patroli KRYD ritin kita lakukan,” Ucap AKP Sugiar, minggu (17/7/2022).

Kata Kapolsek Malingping, upaya preventif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling untuk mengurangi resiko terjadinya tindak kejahatan,” tutup Kapolsek Malingping.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan, serta mengingatkan kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” tutup Kapolsek Malingping AKP Sugiar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …