Home / News / Pantau Tahap Pungutan Suara, Polri Jaga Netralitas Pilkades

Pantau Tahap Pungutan Suara, Polri Jaga Netralitas Pilkades

img_03481

sd

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di laksanakan se Kabupaten Pandeglang, Kapolsek beserta anggota Polsek Pandeglang turut mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi rakyat pandeglang sehingga berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta berjalan sesuai dengan yang diinginkan warga masyarakat pandeglang.

Dalam hal ini Kapolsek Pandeglang Kompol Tata Kurnata mengecek dan mengontrol ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) salah satunya Desa Pasir Jaksa, Kecamatan Cikentrung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (05/11) pagi.

Saat dilokasi TPS Desa Pasir Jaksa, Kapolsek Pandeglang Kompol Tata Kurnata menghimbau kepada seluruh panitia pelaksanaan Pilkades untuk menjaga kemanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung sampai ke tahap berikutnya.

“Sangat penting tahap pemungutan suara berjalan dengan lancar, dengan begitu tahapan selanjutnya akan lebih mudah dilaksanakan,” ucap Kapolsek Pandeglang.

Selain itu Kapolsek Pandeglang Kompol Tata Kurnata berpesan kepada anggota Polri yang bertugas agar netral tidak memihak kepada pada pasanagan calon pilkades.

Seperti yang dilansir Berita Satu, Netralitas Polri juga diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang kode etik profesi Kepolisian RI. Yang menegaskan kewajiban dan larangan bagi anggota Polri terlibat dalam kehidupan politik. Bahkan, dalam salah satu pasal diatur mengenai sanksi bagi anggota Polri yang melanggar kode etik profesi.

                                                                
Penulis : Humas Polsek Pandeglang
Editor   : Muridi
Publish : iman

About polsek pandeglang

Check Also

whatsapp-image-2018-10-18-at-00-28-37

Polres Lebak Ungkap Kasus Narkoba , Satu Pelaku Diamankan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak- Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak berhasil mengungkap kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *