Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Lakukan Giat Sambang Ke RS Mutiara Bunda

POLRES CILEGON – Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Iptu Iwan Sofiyan di damping oleh Kanit Reskrim Ipda Munip dan Kanit Binmas Aiptu Surahman melaksanakan koordinasi dengan Karyawan Farmasi Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) terkait peredaran jenis atau merk obat yang telah di tarik atau tidak di izinkan kembali beredar di masyarakat. Kamis (12/13/2022).

Selain melaksanakan silahturahmi, tujuan dilaksanakan koordinasi ini adalah untuk memastikan jenis obat yang sudah ditarik oleh BPOM tidak beredar lagi di masyarakat.

Dari hasil koordinasi di Farmasi RSKM sudah tidak lagi memberikan obat tersebut kepada pasien dan stok obat juga sudah tidak ada.

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten, IPTU Iwan Sofiyan mengatakan bahwa koordinasi ke Farmasi RSKM adalah untuk memantau dan mengawasi peredaran obat yang telah dilarang oleh Pemerintah.

“Mari kita bersama – sama berikan edukasi kepada masyarakat dan agar obat yang dilarang tersebut tidak dipergunakan lagi,” ucapnya

“Kami akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk terus memantau dan mengawasi peredaran obat di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya

Selain melaksanakan koordinasi ke Farmasi RSKM, Kapolsek juga memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemberian obat yang sudah dilarang dan tidak dipergunakan lagi.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …