Home / News / Karo Rena dan Kabid Humas, Pastikan persiapan pemilu di sejumlah kecamatan di kabupaten Serang

Karo Rena dan Kabid Humas, Pastikan persiapan pemilu di sejumlah kecamatan di kabupaten Serang

whatsapp-image-2019-04-07-at-16-04-47


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi menerjunkan seluruh Pejabat Utama nya untuk melakukan peninjauan, pengecekan dan memberikan arahan tekhnis secara langsung di setiap Kecamatan wilayah Kabupaten Kota, dalam rangka memastikan bahwa seluruh komponen dan elemen masyarakat, siap menggelar pengamanan Pemilu 2019 di Provinsi Banten, dengan aman tertib dan kondusif.

Kapolda Banten, melalui Karo Rena Kombes Pol Tejo Wijanarko, S.I.K yang di dampingi oleh Kabid Humas AKBP Edy Sumardi mendapatkan tugas sebagai Pamatwil Kabupaten Serang, menyampaikan bahwa seluruh perwira menengah Polda, diterjunkan ke wilayah untuk mendampingi para kepala satuan wilayah, guna mensukseskan rencana pengamanan pemilu bersama unsur TNI, Pemerintah Kabupaten Kota, KPU, Bawaslu, Parpol, Timses dan Tokoh tokoh ulama serta tokoh masyarakat dan Potensi masyarakat lainnya.

Karo Rena Polda Banten di wakili Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H beserta jajaran, dan Ketua KPU Kabupaten Serang, melakukan pengecekan dan pemantauan persiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Ciruas dan Kecamatan Keragilan, Kabupaten Serang, Minggu (07/02/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengatakan, bahwa tujuan dari pengecekan ini untuk mengecek kesiapan Personil Pengamanan dari TNI-Polri dan Kecamatan serta para penyelenggara Pemilu dan peran aktif masyarakat.

“Selain untuk pengecekan kesiapan, kewajiban Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat bersama unsur TNI, Pemerintah dan semua elemen masyarakat,” kata Indra.

Dikesempatan yang sama Kabid Humas Poldan Banten AKBP Edy Sumardi menyampaikan, pengecekan personil Polri dan TNI di Kecamatan serta kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki jajaran Polsek untuk persiapan Pemilu mendatang.

“Selain melakukan pengecekan, kita juga memberikan arahan kepada para personil, untuk memberikan masukan tentang situasi serta tugas yang akan kita laksanakan kedepan,” ungkap Edy.

Edy berharap kepada semua personil, untuk menjaga kesehatan, agar tugas kedepan berjalan lanjar, karena tugas ini cukup melelahkan dan dari waktu ke waktu.

“Kepada seluruh personil, baik TNI, Polri dan petugas dari KPU harus selalu bersinegis, saling membantu dalam mensukseskan pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Edy kembali mengingatkan untuk selalu menjaga stamina, dan terus sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa Rabu Tanggal 17 April 2019, di himbau untuk hadir ke TPS untuk menyalurkan hak suara nya demi Bangsa dan Negara.

About admin

Check Also

whatsapp-image-2020-09-28-at-11-02-02-1

Kapolda Banten Apresiasi KPU dan Pasangan Calon Pada Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Yang Penuhi Protkes

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs Fiandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *