Karo Rena Polda Banten Pimpin Kegiatan Musrenbang Tahun 2022

Serang – Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo pimpin kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 dengan tema Polda Banten yang persisi mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang diselengarakan di Hotel Le Dian Kota Serang pada Kamis (21/07).

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapedda) Propinsi Banten Mahdani, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kakanwil DJPB) Propinsi Banten Ade Rohman, para Wakapolres serta perwakilan dari masing-masing satuan kerja (Satker) Polda dan Polres jajaran.

Dalam sambutanya Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri tahun 2022, “Kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri tahun 2022 dengan tujuan sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam merencanakan arah, target dan sasaran pembangunan Polri,” kata Wingky.

Sehingga kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas kebijakan dan startegis dalam pelaksanaan tugas pokok serta fungsi Polri,”Dikaitkan dengan prioritas pembangunan nasional khususnya di bidang perencanaan,” ucap Wingky.

Wingky juga mengatakan bahwa saat ini memasuki era industri 4.0 yang ditandai dengan pemanfaatan teknologi informasi sehingga menimbulkan cara dan kebiasaan baru dalam penyelenggaran pemerintahan termasuk pelayanan tugas Polri, “Inovasi digitalilasi diberbagai aspek kehidupan termasuk penyelenggaran pemerintahan berbasis elektronik yang mempermudah dan mempercepat pelayanan pemerintah termasuk pelayanaan Polri kepada masyarakat,” ujar Wingky.

Berkait dengan hal tersebut, rencana kerja pemerintah tahun 2023 yang merupakan tahun ke 4 dalam pelaksanaan RPJMN 2020 hingga 2024 memprioritaskan pemulihan ekonomi, “Rencana kerja pemerintah tahun 2023 memprioritaskan pemulihan ekonomiyang merupakan dampak dari pandemi Covid-19 dan transformasi sistem kesehatan nasional menuju pertumbuhan ekonomi yang Inklusif,” jelas Wingky.

Dikesempatan yang sama Kakanwil DJPB Propinsi Banten Ade Rohman menjelaskan terkait aspek pengukuran dan indikator kinerja, “Aspek pengukuran dan indikator kinerja meliputi 3 aspek yaitu kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran,” jelas Ade Rohman.

Dari hasil evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran satker lingkup polda Banten triwulan II tahun 2022, “Dari hasil evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran satker lingkup polda Banten kami mengapresiasi atas capaian kinerja dalam pelaksanaan pengelolan anggaraan satker,” ujar Ade Rohman.

Diakhir Wingky memberikan apresiasi dan penghargaan atas capaian kinerja, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh jajaran Polda Banten, “Semoga prestasi dapat memberikan motivasi kepada satker jajaran Polda Banten untuk menambilkan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” tutup Wingky. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …