Karoops Polda Banten Melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali Pimpinan Menko Marves

Serang – Dalam rangka Evaluasi PPKM Jawa Bali Karoops Polda Banten KBP Amiludin Roemtaat mengikuti rapat koordinasi pimpinan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan yang dihadiri Mentri Kesehatan, Mentri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ahli Kesehatan, para Gubernur, Pangdam serta Kapolda jajaran bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Jumat (11/02).

Kegiatan rapat koordinasi evaluasi PPKM Jawa Bali yang dipimpin langsung oleh Menko Marves tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 di Jawa Bali dan menentukan kebijakan sesuai perkembangan kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia maupun di Negara lain.

Pada kesempatan tersebut Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian menyarankan,”Kepada pemerintah pusat dan daerah agar menyampaiakan narasi atau sosialisasi ke publik tidak hanya jumlah kasus yang terus meningkat setiap harinya karena hal ini dapat menimbulkan kepanikan masyarakat,” kata Tito Karnavian

“Namun penyampaian informasi tersebut seharusnya tentang kasus yang meninggal dunia itu disebabkan karena apa, faktor usia, sudah divaksin atau belum dan memiliki kormobit tidak sehingga kepanikan publik serta masyarakat menurun,” ucap Tito Karnavian.

Di akhir pelaksanaan Video Conference (Vicon) Karoops Polda Banten menghimbau,”Kepada warga masyarakat yang belum di vaksin agar melaksanakan Vaksin lengkap dan tetap melaksnakan prokes mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga Jarak, tidak berkerumun dan tidak bepergian,”  tutup Karoops. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …