Kasatgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Maung 2021 Pimpin Apel Personel Ditlantas Polda Banten



Serang – Ada yang berbeda dengan apel pagi yang dilaksanakan oleh personel Ditlantas Polda Banten dilapangan Helipad Polda Banten pada Jum’at (24/12).

Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael selaku Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Kamseltibcar Lantas Operasi Lilin Maung 2021 memimpin apel kesiapan personil Ditlantas Polda Banten yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcar lantas yang akan melaksanakan tugas pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) pada Jumat (24/12).

Pada kesempatan Apel tersebut Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas menyampaikan bahwa, Operasi Lilin Maung 2021 sudah dimulai, kepada personel yang terlibat dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar) Lantas. “Hari ini Operasi Lilin Maung 2021 sudah dimulai, kepada personel yang terlibat dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya yaitu memastikan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar) Lantas bisa berjalan dengan baik,”Kata Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael menyampaikan bahwa peningkatan aktifitas masyarakat pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, “Peningkatan masyarakat saat Nataru berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kamseltibcarlantas dan protokol Covid-19, oleh karena kita harus siap siaga dalam melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalur-jalur yang akan dilewati oleh masyarakat dan pengguna jalan baik yang akan melaksanakan mudik maupun yang akan mengunjungi tempat-tempat Ibadah, keramaian dan Wisata,”Ujar Alfaris Pattiwael.

Selanjutnya Alfaris Pattiwael menyampaikan Polantas harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang melakukan aktifitas di jalan Raya demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat, “Untuk mengamankan aktifitas masyarakat harus selalu koordinasi dengan Satlantas Polres jajaran untuk melakukan upaya mengurai kemacetan dan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan baik dijalur mudik maupun jalur menuju ke tempat wisata dengan menerapkan Ganjil Genap dan rekayasa Jalur satu arah (One way traffic),”Sambung Alfaris Pattiwael.

Terakhir Alfaris Pattiwael menyampaikan pesan dan motivasi kepada personel, “Selamat bertugas dan tetap semangat, pesan saya laksanakan Pengamanan secara Profesional dan Humanis, mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas kepada pihak yang terlibat, Tetaplah menjadi teladan pada keluarga, rekan dan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.”Tutup Alfaris Pattiwael. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …