Keamanan Tanggung Jawab Kita Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Galang Peran Serta Emak – Emak

Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak dan menghimbau peran serta dari kaum emak – emak di Desa binaan. Selasa (19/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sudah menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, Senin (18/07) melaksanakan patroli rutin dengan bersilaturahmi Sdri Yatinah, sebagai salah satu tokoh emak – emak di lingkungan Kp Kelomberan Rt 005/003, Desa Cikedung, berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mengajak peran sertanya untuk bisa saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Diharapkan melalui melalui kegiatan tersebut, bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, termasuk dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya tersebut, mampu memberikan motivasi dan semangat terhadap kalangan emak – emak untuk bisa berperan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …