Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Sambangi Warga Di Pos Kamling Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

 

POLRESTA SERKOT |
Polresta Serkot Polda Banten terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satunya adalah bersinergi dengan masyarakat. Sinergi bukan hanya dilakukan di level atas, namun hingga level paling bawah terjalin dengan baik antara Polri dengan masyarakat.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Melati Polsek Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H bersama Brigadir Ragil Nuryanto, S.H.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Febriana mengajak warga agar ikut berperan aktif menjadi situasi kamtibmas salah satunya adalah dengan aktif menggelar ronda malam.

“Sambang rutin tiap hari kita lakukan, dan kali ini kita sambangi warga di RT 05 RW 01 kita ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar,” kata Bhabinkamtibmas, Rabu (22/93/2022).

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing – masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor.

Sementara itu bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga Melati agar hati – hati terhadap bahaya kebakaran. “Untuk antisipasi kebakaran, kami mohon warga untuk waspada.

“Jaga dan awasi jangan sampai api menjalar ke pakan ternak yang kering. Selain itu jika meninggalkan rumah pastikan api kompor mati dan stop kontak listrikpun kalo tidak terpakai dicabut saja,” katanya.

Kapolsek Waringinkurung Engking Yudhiana mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Febriana sudah tepat.

Karena selalu bersinergi dengan masyarakat selaku rekan kerja dilapangan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Apa yang dilakukan sudah tepat. Tentunya setiap saat seorang anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan dekat dengan warganya. Dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan,” ucap Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …