Kegiatan Door to Door Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Memberikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Brigpol Hudhori mengunjungi warga masyarakat di Desa Binaannya yang berada di wilayah Hukum Polsek Kopo Desa Garut Kec. Kopo Kab. Serang. Kamis (02/03/2023).

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bripka Henra menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan ronda malam secara rutin dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas jika ada gangguan kamtibmas”. Harap Brigpol Hudhori.

Ditempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …