Kegiatan Door to Door Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Memberikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Kegiatan Door to Door Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Memberikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

SERANG Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Bripka Henra mengunjungi warga masyarakat di Desa Binaannya yang berada di wilayah Hukum Polsek Kopo Desa Kopo dan Desa Mekarbaru Kec. Kopo Kab. Serang. Senin (13/02/2023).

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bripka Henra menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan ronda malam secara rutin dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas jika ada gangguan kamtibmas”. Harap Bripka Henra.

Ditempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …