Home / News / Kemala Bhayangkari Banten Ikut Andil Bantu Program Pemerintah

Kemala Bhayangkari Banten Ikut Andil Bantu Program Pemerintah

whatsapp-image-2018-07-26-at-14-47-27-2


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Banten Ny. Juliati Sigit Prabowo menandatangi kesepakatan kerja sama dengan Perum Bulog Divre Jakarta-Banten. Acara penandatangan ini disaksikan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilanjutkan dengan peresmian Rumah Pangan Kita (RPK) di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Kamis (26/07/2018).

Selain Kapolda Banten, hadir pula Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan beserta pejabat utama lainnya, dan anggota pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daeraeh Banten.

Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Banten Ny. Juliati Sigit Prabowo mengatakan, peluncuran Rumah Pangan Kita merupakan upaya Bhayangkari Polda Banten untuk turut serta membantu program pemerintah dalam menjaga kesetabilan harga pangan. Untuk itu besar harapannya agar RPK dapat berkembang sampai ke tingkat ranting.

“Dari kami khususnya Yayasan Kemala Bhayangkari membantu program pemerintah untuk menjaga harga pangan. Harapannya kedepan, semoga RPK ini dapat berkembang ke tingkat cabang dan ranting,” singkatnya usai meresmikan RPK.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Bnaten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, RPK adalah bagian dari operasi pasar jenis baru. Jika dulu operasi pasar pihak Kepolisian menurunkan anggota untuk mengawasi satu-persatu, dengan adanya RPK dapat memudahkan dalam upaya menjaga kesetabilan harga.

“Apabila beberapa waktu lalu sering muncul isu langka sehingga barang menjadi naik, kita harapkan dengan jaringan distribusi RPK yang semakin banyak bisa sampai ke pelosok-pelosok, kenaikan atau kelangkaan selama ini terjadi bisa ditanggulangi,” kata Kapolda Banten.

Senada dengan Kapolda Banten, Kadivre Perum Bulog Jakarta-Banten mengungkapkan, jaringan pendistribusian bahan pangan melalui program tersebut memudahkan pemerintah maupun Bulog. Dengan jaringan yang lebih luas, maka semakin mudah dalam usaha pengendalian harga pangan dilapangan.

“Misal ada kenaikan harga beras, lewat RPK ini lah kita gelontarkan beras-beras yang memang disubsidi atau perintah dari stakeholder/pemerintah instrumen itu disampaikan ke bulog. Kemudian lewat RPK ini kita sampaikan harga beras untuk jenis tertentu diturunkan harganya. Tidak perlu repot-repot lagi mobilisasi atau operasi pasar, semakin besar jaringangan yang kita kembangkan, RPK semakin mudah untuk kita mengendalikan harga,”

………………………………………………………….
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

img-20181212-wa0095

Polresta Tangerang Berhasil Amankan Pengedar 1 Kg Sabu, Kapolda Banten Siap Perketat Pengawasan Narkoba Di Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Miliki narkotika jenis sabu seberat seberat 1.139,9 Gram (1KG …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *