Kenakalan Remaja meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu penyuluhan Ke Sekolah-sekolah

img_20160927_105832

Tribratanewsbanten.com – Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa, seorang remaja sudah tidak lagi dapat dikatakan sebagai kanak-kanak, namun ia masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan dewasa. Ia sedang mencari pola hidup yang paling sesuai baginya dan inipun sering dilakukan melalui metode coba-coba walaupun melalui banyak kesalahan. Kesalahan yang dilakukannya sering menimbulkan kekuatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagi lingkungannya, orangtuanya. Kesalahan yang diperbuat para remaja hanya akan menyenangkan teman sebayanya. Hal ini karena mereka semua memang sama-sama masih dalam masa mencari identitas. Kesalahan-kesalahan yang menimbulkan kekesalan lingkungan inilah yang sering disebut sebagai kenakalan remaja.

Remaja merupakan pemimpin masa depan suatu bangsa. Di samping hal-hal yang menggembirakan dengan kegiatan remaja-remaja akhir-akhir ini seperti semakin aktif mengikuti organisasi antar pelajar dan peningkatan prestasi, kita melihat pula arus kemorosotan moral yang semakin melanda di kalangan sebagian pemuda-pemuda kita, yang lebih terkenal dengan sebutan kenakalan remaja. Dalam surat kabar-surat kabar sering kali kita membaca berita tentang perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, penjambret yang dilakukan oleh anak-anak yang berusia belasan tahun, meningkatnya kasus-kasus kehamilan di kalangan remaja putri dan lain sebagainya.

Hal tersebut adalah suatu masalah yang dihadapi masyarakat yang kini semakin marak, Oleh karena itu masalah kenakalan remaja seyogyanya mendapatkan perhatian yang serius dan terfokus untuk mengarahkan remaja ke arah yang lebih positif, yang titik beratnya untuk terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kenakalan di kalangan remaja yang cenderung menuju kearah tindak kriminalitas.

Dengan banyaknya kasus kenakalan dan kriminalitas remaja tersebut membuat kita semua prihatin, untuk itu Kepolisian Sektor Kramatwatu Polres Serang Polda Banten melalui Bhabinkamtibmas  melaksanakan penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan dan Kriminalitas Remaja kepada pelajar di SMP Negeri 2 Kramatwatu. Kegiatan penyuluhan dan Sosialisasi dilakukan oleh  Briptu Cipto alamsyah, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serang Polda banten, sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang dibawakan oleh Briptu Cipto tentang bahaya Narkoba, Sex Bebas, dan Tawuran antar pelajar, karena kasus-kasus tersebut yang sedang hangat di media. Kegiatan yang dilakukan oleh anggota kepolisian berpangkat Briptu tersebut mendapat apresiasi oleh para guru SMP Negeri 2 Kramatwatu dan juga para pelajar yang sedang menjadi obyek penyuluhan dan sosialisasi tersebut.

Dengan adanya penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan dan Kriminalitas Remaja oleh Polsek kramatwatu  tersebut para guru mengharapkan agar pelajar khususnya di SMP Negeri 2 Kramatwatu terjauh dan terhindar dari bahayanya Narkoba, Sexs bebas , Tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya.

(humas polsek Kramatwatu)

x1

 

About

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …