Kohesi Sosial SPN Mandalawangi Polda Banten dengan Masyarakat Sekitar

Pandeglang – Kohesi sosial Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten terhadap masyarakat sekitar Desa Kurung Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Ka SPN Mandalawangi KBP Noffan Widyayoko mengatakan kohesi sosial atau hubungan sosial antara SPN Mandalawangi dengan masyarakat sekitar, SPN Mandalawangi melakukan progam kegiatan bantuan dan bakti sosial. “Bentuk kohesi SPN Mandalawangi Polda Banten yaitu melakukan interaksi melalui bantuan dan bakti sosial dengan membagikan sembako dan donor darah melalui program kampus Polri peduli serta melaksanakan kerja bakti ditempat ibadah, memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, membagikan masker dan menyediakan jaringan wifi untuk mendukung kegiatan belajar jarak jauh bagi masyarakat sekitar dimasa pandemi,” kata Noffan Widyayoko ketika ditemui di SPN Mandalawang pada Senin (22/11).

Sementara itu Arja (47) warga Desa Kurung Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang menyampaikan apresiasi kepada Ka SPN Mandalawangi atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. “Sebelum berdirinya SPN, kondisi masyarakat sepi namun setelah adanya SPN menjadi ramai dan membuka peluang kerja untuk masyarakat dilingkungan SPN Mandalawangi seperti menjadi pekerja pembersih kebun, kebersihan, peluang untuk membuka usaha warung bahkan ada juga pekerja dibagian administrasi urusan logistik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kurung Kambing,” Kata Arja.

Selanjutnya Arja menjelaskan “SPN Mandalawangi juga sering melaksanakan kegiatan bantuan dan bakti sosial ke masyarakat yaitu dengan membagikan sembako, membagikan masker, vaksinasi, memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi wifi dimasa pandemi Covid-19 untuk siswa sekitar semasa sekolah daring,” lanjut Arja.

Terakhir Arja menambahkan “Dengan adanya SPN memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitar menuju kearah yang cerah, silaturahmi dan harmonisasi warga masyarakat dengan SPN tetap terjaga, saling bahu membahu dalam membangun masyarakat yang cerdas, semoga SPN lebih maju dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” harap Arja. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …