Kunjungi Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan patroli sambang dengan mengunjungi para tokoh masyarakat di Desa binaan. Rabu (07/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli ke Desa binaan untuk bisa menyempatkan diri menyambangi para tokoh masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Selasa (06/09) saat melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannnya berusaha menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Mad Rois, di lingkungan Kp Likuru Rt 004/002, Desa Mancak, duduk dan dialogis bersama dalam mengajak peran sertanya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat.

Menurut Darsiwan, melalui kegiatan tersebut juga bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi adanya gangguan kamtibmas, termasuk dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ungkap Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat tersebut, para personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …