Laka Lantas 1 Orang Meninggal, Polisi Gerak Cepat Evakuasi Korban

Lebak-Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), yang menyebabkan 1 orang penumpang kendaraan sepeda motor yakni R (19) terlindas ban mobil bus hingga meninggal di lokasi tempat kejadian (TKP). Jum’at, (05/11).

Kapolres Lebak Akbp Teddy Rayendra menyampaikan laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Malingping Bayah, bermula dari Sepeda Motor (R2) Honda Beat Nopol A 6514 PV yang di kendarai oleh D (19) dan penumpang R (19), melaju dari arah Bayah menuju Malingping.

Dari arah yang bersamaan, meluncur mobil Bus Hino No Pol A 7659 U yang dikemudikan oleh JS (63), yang merupakan warga Magelang, dan seorang kernet yaitu H (33), warga Walantaka Kabupaten Serang. Mobil bus tersebut diketahui usai mengantar penumpang yang ziarah di wilayah Bayah.

“Berdasarkan keterangan saksi, tepatnya di jalur berbelok kendaraan bus tersebut berupaya mendahului kendaraan R2 tersebut, namun diduga menyenggol R2 dan menyebabkan terjatuh sehingga penumpang R2 yaitu R terlindas oleh ban kendaraan Bus tersebut yang mengakibatkan kepala penumpang R2 tersebut pecah/hancur, sementara pengendara adapun untuk pengemudi R2 yaitu D hanya mengalami luka ringan. Kedua korban perempuan ini merupakan warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Lebak,”Kata Tedy.

Selanjutnya Tedy menjelaskan dari kecelakaan tersebut Polsek Malimping Polres Lebak Polda Banten amankan kendaraan berikut sopir bus dan kondektur untuk menggali informasi lebih lanjut, saat ini yang kami dapat baru dari keterangan para saksi. Selanjutnya, kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara.

“Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara Motor,” Ujar Shinto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …