Laksanakan KRYD, Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Pengamanan Pelabuhan Merak


Merak – Ditpolairud Polda Banten melaksanaka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan pengamanan di Pelabuhan Merak untuk mengantisipasi masih adanya arus balik pemudik yang menyebrang dari Pulau Sumatera.

Kegiatan KRYD dipimpin oleh Kasubbag Minopsnal Ditpolairud dengan diikuti oleh personel ditpolairud yang melakukan penjagaan di Pelabuhan ASDP Merak.


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Rainhard  Gultom mengatakan kegiatan KRYD dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus balik yang dilakukan oleh pemudik. “Ditpolairud Polda Banten melaksanakan KRYD untuk memastikan seluruh Pelabuhan Merak dalam keadaan aman dan lancar,” ujar Rainhard Gultom pada Kamis (12/05).

Rainhard Gultom menjelaskan keadaan Pelabuhan Merak.”Kondisi situasi terkini dari pelabuhan penyebrangan merak terpantau total penumpang keberangkatan sebanyak 28.040 orang dan total kendaraan keberangkatan sebanyak 4.631 unit,” ujar Rainhard Gultom.

Gultom menghimbau kepada seluruh penumpang yang akan menggunakan jasa penyebrangan kapal Ferri di Pelabuhan ASDP merak untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. “Kami menghimbau kepada penumpang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mentaati peraturan lalulintas sehingga pemudik dapat sampai ditempat tujuan dalam keadaan sehat dan selamat,” tutur Rainhard Gultom. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …