Libatkan Peran Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ciptakan Harkamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka mewujudkan harkamtibmas di tengah masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya melibatkan peran serta tokoh kasepuhan sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan. Rabu (14/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan melibatkan peran para tokoh kasepuhan di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut di atas, sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, BRIGADIR Syihabudin, personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, Selasa (13/12), dengan mengunjungi Sdr Abdulah, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Cigobang Rt 007/002, Desa Pasirwaru, berupaya menjalin silaturahmi dan dialogis serta mendekatkan diri dalam menciptakan harakamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Melalui pendekatan dan dialogis tersebut diharapkan bisa mengajak peran serta tokoh masyarakat tersebut dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang di lingkungan nya serta mampu menghimbau dan mengajak dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif, “Ujar Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas tersebut, bahwa kehadirannya semakin bisa dirasakan bersama kalangan tokoh masyarakat sebagai mitra dan pemberi motivasi dalam mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …