Malam Kenal Pamit, Suasana Emosional dan Optimisme di Pergantian Kapolda Kepri

Usai kegiatan Farewell dan Welcome Parade yang dilaksanakan di Mapolda Kepri, pagi harinya, kegiatan dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit di Ballroom Hotel Radisson Kota Batam, Rabu (20/12/2023) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk Kapolda Kepri baru Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran dan masyarakat Kepri,. Sementara Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si selanjutnya akan berdinas di Mabes Polri untuk berpamitan kepada seluruh jajaran dan masyarakat Kepri.

Dalam pelaksanaan malam Kenal Pamit tersebut turut hadir Wairwasum Polri beserta rombongan, Wakapolda Kepri, Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Aspers Pangkoarmada I, Kajati Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Kabinda Kepri, Ka. BNNP Kepri.

Kazona Bakamla Barat, Wadanlantamal IV Batam, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe B Batam, Irwasda Polda Kepri, Walikota Batam / Kepala BP Batam, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri.

Selain itu, juga tampak hadir Kakanwil Kemenkumhan Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Bintan Robby, Wakil Ketua DPRD Kepri, Dewi Kumalasari dan Rizky Faisal, Ketua SMSI Kepri dalam hal ini dihadiri Ketua SMSI Batam, Indra Helmi dan Ketua PWI Kepri Andi serta sejumlah tokoh masyarakat dan agama serta pengusaha Kepri.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan kurang lebih 11 bulan dirinya menjabat sebagai Kapolda Kepri dan saatnya sekarang ini berpamitan kepada masyarakat Kepri khususnya untuk melaksanakan penugasan ditempat yang baru sebagai analis kebijakan utama bidang STIK Lemdiklat Polri.

“Terima kasih kerja sama yang baik antara jajaran Polda Kepri dengan masyarakat Kepri, Pemerintah, TNI, LM, Tomas, Toga, Toda serta rekan-rekan wartawan semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Disini saya atas nama pribadi dan kami sekeluarga mohon maaf kepada bapak dan ibu sekalian jika ada kesalahan kami selama kami bertugas di Provinsi Kepri,” tutur hangat Irjen. Pol. Tabana Bangun, M.Si.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah M.H atas amanah sebagai Kapolda Kepri yang baru. Kepada seluruh jajaran Polda Kepri, ia mengajak mari mantapkan komitmen, soliditas, dan profesionalitas dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

“Berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pesan Irjen. Pol. Tabana Bangun.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan tamu undangan yang sudah dapat hadir pada malam hari ini.

” Saya berdiri disini ingin memperkenalkan diri saya kembali dimana saya diberikan amanah untuk menjabat sebagai Kapolda Kepri yang baru, saya berharap rekan-rekan Polda Kepri dapat bekerja sama dengan saya selama kepemimpinan saya disini sebagai Kapolda Kepri yang baru,” ujar Jenderal yang merupakan putra daerah Kepri.

Kepada pendahulunya Irjen. Pol. Tabana Bangun, M.Si., Brigjen Yan Fitri Halimansyah mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seniornya Irjen Tabana Bangun selama menjabat sebagai Kapolda Kepri.

” Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat atas penugasan barunya di STIK Lemdiklat Polri semoga menjadi berkah dan amanah,” ucap Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah.

“Terakhir, sebentar lagi kita akan menghadapi tahun pemilu yaitu di tahun 2024, mari kita bekerja sama dan membangun kerja sama itu bersama pemerintah, TNI, dan forkopimda lainnya untuk mengsukseskan pemilu 2024 menjadi aman, tentram dan damai,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si yang sudah membangun kerja sama dengan pemerintah Kepulauan Riau ini dengan sangat baik dan selalu menjaga ketertiban masyarakat sehingga situasi dan kondisi menjadi kondusif.

Gubernur Ansar menuturkan, mungkin suatu saat nanti akan berjumpa kembali dan komunikasi serta silaturahmi diharapkan tidak terputus sampai disini saja.

“Terakhir, saya juga ingin mengucapkan selamat dan selamat datang kembali kepada Bapak Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. yang sudah mendapat jabatan serta amanah sebagai Kapolda Kepri yang baru saat ini. Saya berharap kita akan terus bekerja sama untuk membangun Provinsi Kepri yang maju,” tutup Gubernur Ansar.

Usai rangkaian kegiatan sambutan, acara dilanjutkan dengan saling tukar menukar cindera mata antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan yang diakhiri sesi foto bersama.

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …