Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) Kapolsek Cikedal Berikan Penyuluhan dan Pembekalan

Pandeglang_Polsek Cikedal MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga dikenal dengan MOP (Masa Orientasi Pramuka) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMA AT – TA’WUN Tegal Lega kecamatan Cikedal Kab. Pandeglang , Selasa (19/07/2022).

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cikedal IPTU SUPRIADI memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada siswa-siswi peserta didik baru SMA AT – TAWUN
“Selamat kepada siswa siswi tahun ajaran baru di SMAN AT – TA’WUN Tegal Lega, Melalui MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa segera beradaptasi serta mentaati peraturan baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah,” ucapnya

Hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti miras, tawuran dan terutama penyalah gunaan Narkoba. Karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh. Terakhir Kapolsek Cikedal berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Gunakan internet dan sosial media untuk mengakses informasi yang berguna bagi diri kalian dalam belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,” imbau Kapolsek Cikedal.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …