Masyarakat Pandeglang Proaktif jaga Harkamtibmas, Rencana Tawuran Pelajar Berhasil Digagalkan

Polres Pandeglang –atas laporan Masyarakat berhasil mengamankan 4 orang pelajar yang hendak melaksanakan tawuran ke SMK Walisongo Menes. Selasa (15/11/2022)

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kanit PPA Polres Pandeglang IPDA Akbar membenarkan bahwa telah diamankannya 4 orang pelajar di sekitaran wilayah mengger sekitar pukul 17.00 wib.

“Menurut pengakuan Pelajar tersebut sdr GG (17) berasal dari SMA Bani Fadil Serang, DE (21) pekerjaan sopir alumni SMA, AA (17) dan MF (17) pelajar dari SMK Dharma Nusantara Kadu lisung” ujar IPDA Akbar

Kronologi awal pada saat terjadi kesalahpahaman antara SMA 8 Pandeglang dan SMA Assalamiyah Jawilan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian maka kejadian keramaian tersebut mengundang perhatian masyarakat sekitar kemudian masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Banjar dan Polsek Mandalawangi setelah itu anggota Polsek Cimanuk di bantu oleh masyarakat berhasil mengamankan 4 orang pelajar tersebut dan beberapa diantaranya berhasil meloloskan diri.

IPDA Akbar juga menjelaskan hasil dari introgasi bahwa dua pelajar dari SMK Dharma Nusantara Kadu lisung tidak ada sangkut pautnya dengan akan dilaksanakannya tawuran tersebut, mengapa diamankan hanya untuk mengantisipasi amukan masyarakat saja.

IPDA Akbar juga menyampaikan Ucapan terima kasih dari Kapolres Pandeglang AKBP Belny kepada masyarakat yang telah proaktif membantu tugas kepolisian dalam hal ini memberantas atau mencegah tawuran antar pelajar tersebut.

“Saat ini pelajar tersebut keempat pelajar tersebut telah diamankan di Polres Pandeglang guna penyelidikan lebih lanjut.
Diharpkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati jika akan kegiatan kerumunan para pelajar yang berdampak negatif atau meresahkan silahkan langsung dilaporkan ke kantor kepolisiannterdekat” tutup IPDA Akbar

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …