Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Ops Gaktiplin

Serang – Satbrimob Polda Banten melalui Propam melaksanakan Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) bagi personel Polri di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan pada Minggu (11/12) dini hari.

Kegiatan dipimpin Siprovos Satbrimob Polda Banten AIPDA Taufiq Hidayat serta 3 personel dengan sasaran tempat hiburan malam.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten melalui Siprovos Satbrimob Polda Banten AIPDA Taufiq Hidayat mengatakan bahwa, “Kegiatan dilaksanakan berdasarkan perintah Dansat Brimob Polda Banten tentang pelaksanaan Ops Gaktiplin dengan sasaran hiburan malam adalah kegiatan rutin yang harus kita laksanakan dalam pelaksanaan penegakan disiplin personel Polri,” kata Taufiq.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kita utamakan etika dan humanis namun tegas karena sasaran kita adalah personel polri jadi saya minta dalam pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai pengemban fungsi pengawasan, pembinaan dan penindakan disiplin dan kode etik. “Dalam pelaksanaan tentunya ada masyarakat lainnya yang akan merasa terganggu dan jangan ada reaksi yang berlebihan,” ucap Taufiq.

Taufiq juga mejelaskan apabila ditemukan personel datakan personel apabila ditemukan dan apabila ada penyalahgunaan narkotika kita akan tindak lanjuti langsung melaksanakan tes urine-nya, sekali lagi saya minta kerjasamanya rekan-rekan serius dalam pelaksanaan ini, mari kita sama-sama laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ”Karena Propam Garda Terdepan Penjaga Citra Polri Benteng Terakhir Pencari Keadilan,” tegas Taufiq.

Diakhir alhamdulilah untuk hasil kegiatan tidak ditemukan anggota Polri memasuki ataupun berada ditempat hiburan malam dan kegiatan berjalan aman dan kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …