Monitoring Kamtibmas Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Galang Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu konsisten dalam melaksanakan pantauan kamtibmas di Desa binaan melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif. Jum’at (13/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin kemitraan bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut BRIGADIR M. Yadin, personel Bhabinkamtibmas Desa Ckedung, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi para tokoh masyarakat, selain untuk mendekatkan diri dan sambung rasa, juga sebagai sarana dalam menyerap dan menggali berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut.

Seperti saat menyambangi Sdr Iwan, Kamis (12/01), sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Bulakan Rt 002/01, Dessa Cikedung, melalui dialogis bersama sebagai upaya mengajak peran sertanya dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat lainnya untuk saling menjaga dan memelihara situasi dari berbagai potensi gangguan kamtibmas, “Ujar M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin jajaran personel Bhabinkamtibmas dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu menciptakan sinergitas dan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …