Home / News / Obor Asian Games 2018 Tiba Dibanten, Polda Banten Siapkan Skema Pengawalan

Obor Asian Games 2018 Tiba Dibanten, Polda Banten Siapkan Skema Pengawalan

whatsapp-image-2018-08-08-at-20-23-07


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Serang – Torch Relay atau Arak Api Obor Asian Games 2018 akan tiba siang ini di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis (09/08/2018). Rencananya api obor tersebut akan diarak oleh Tim Kirab Obor dari Pelabuhan Merak dan berakhir di Museum Negeri Banten, Kota Serang, sebelum keesokan harinya akan berlanjut menuju Jawa Barat.

Sebelum diarak Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajarannya sudah mempersiapkan pengawalan seluruh rangkaian, baik personel yang telah ditempatkan di beberapa titik hingga pengamanan rute yang akan dilalui kirab obor Asian Games 2018.

“Polda Banten dan Polres jajaran menyiagakan personel pengamanan untuk mengawal seluruh rangkaian kirab obor di Banten. Penyambutan, serta pengawalan arak-arakan obor dari Pelabuhan Merak hingga Kota Serang sudah dipersiapkan pola pengamanannya,” ujar Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah disela waktunya saat memimpin simulasi pengamanan Asian Games 2018 kemarin, Rabu (08/08/2018).

Ada beberapa ruas jalan atau titik kota yang akan dilalui arak api obor. Berikut rute yang dilalui mulai dari Pelabuhan Merak menuju Landmark Kota Cilegon, yang kedua Rumah Dinas Walikota Cilegon sampai Perumahan Citra Garden BMW, dari BMW menuju objek wisata Tasikardi dilanjutkan ke Stadion Maulana Yusuf Kota Serang. Terkahir dari Stadion Maulana Yusuf menuju Museum Negeri Banten. (id/am/rus)

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-12-18-at-16-42-17

Jelang Akhir Tahun, Polda Banten Cek Kesiapan Jalur Penyeberangan dan Wisata Pantai

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Jelang liburan panjang sekolah, Kepolisian Daerah Banten mengunjungi Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *