Open Recruitment Polri, Polda Banten Gelar Tes Jasmani Calon Siswa Bintara Kompetensi Khusus Polri Tahun 2022

Serang – Polda Banten melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi penerima anggota Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Polri tahun 2022 di Stadion Heroik Grup I Kopassus pada Jumat (27/05)

Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh calon siswa Bintara Polri sebelum dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan lanjutan untuk menjadi anggota Polri.

Tes Samjas ini diikuti oleh 161 calon siswa (Casis) , yang terdiri dari 11 Casis Polwan dan 150 Casis Polki. Tes Samjas yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run serta Samapta B yang terdiri Renang sejauh 25 Meter serta Tes Antropometri.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu, juga menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan”, ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harapnya.

Terakhir Muh. Dwita menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH),” tutup Muh. Dwita.

Dalam pelaksanaannya, tes samjas ini tetap melaksanakan Prokes dimana sebelum mengikuti kegiatan peserta telah di swap tes Covid-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …