Home / News / Operasi Lilin Kalimaya 2018, Kapolda : Ada Empat Prioritas Pengaman Di Banten

Operasi Lilin Kalimaya 2018, Kapolda : Ada Empat Prioritas Pengaman Di Banten

whatsapp-image-2018-12-21-at-10-29-34


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Empat puluh pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Banten disiagakan menjelang perayaan natal dan tahun baru. 5.200 personel gabungan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 pagi tadi di Mapolda Banten, Jum’at (21/12/2018).

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengungkapkan, ribuan personel yang dilibatkan dalam operasi lilin kalimaya 2018 ini terdiri dari gabungan personel baik TNI, Dishub, dan instansi terkait lainnya.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ini memang cukup besar. Tapi perlu diingat juga banyak sekali tempat yang harus kita amankan dan awasi diantaranya pelabuhan antar pulau dan ada juga pelabuhan antar pulau pulau kecil,” ungkap Kapolda Banten usai pelaksanaan apel gelar pasukan.

Kapolda memaparkan, ada empat prioritas pengamanan dalam pelaksanaan operasi Kalimaya 2018.Seperti pengamanan peringatan natal dan tahun baru, pengamanan jalur wisata serta pengamanan pantai, Pelabuhan Merak, juga antisipasi aksi teror.

“Penjagaan serta sterilisasi gereja di 62 tempat ibadah di Banten dan akan dilakukan sesuai prosedur. Pengamanan gereja kita juga tidak hanya dilakukan Polri dan TNI tapi juga melibatkan masyarakat juga dan unsur Muspida,” papar Kapolda Banten.

About admin

Check Also

IMG-20201123-WA0016.jpg

Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif
 

JAKARTA – Divisi Humas Polri menggelar kegiatan workshop di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *