Operasi Zebra Maung 2022, Satlantas Polresta Tangerang Sosialisasi Kamseltibcarlantas

Tangerang – Sejumlah kendaraan roda 4 dan roda 2 yang melintas di Jalan Baru Pemkab Tangerang diberhentikan sejenak oleh sejumlah anggota Satlantas Polresta Tangerang. Hal ini dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas Operasi Zebra Maung 2022.

Wakasatlantas Polresta Tangerang AKP I Made Artana menjelaskan, operasi ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Polresta Tangerang akan fokus terhadap7 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi. Serta mengusung tema ‘tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi’.” ujar Made, Sabtu (8/10/22).

Lanjut Made, sesuai dengan arahan Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) operasi ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik, humanis dan terakhir adalah upaya penindakan.

“Pelanggaran yang dimaksud adalah pengendara dalam pengaruh alkohol dan narkoba, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI, safety belt, penggunaan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, melawan arus dan melebihi batas kecepatan,” imbuh Made.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …