Ops Bina Kusuma Maung Hari ke II, Polres Serang Polda Banten Sambangi Sekolah

SERANG | Dalam rangka pelaksanaan Ops Bina Kusuma Maung II T.A 2021, Polres Serang Polda Banten melalui Satbinmas Polres Serang medatangi beberapa sekolah yang yang ada di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu (18/9/2021).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, melalui Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti YS, mengatakan, pada hari kedua Operasi Bina Kusuma, pihaknya menyasar Preman, Juru parkir liar, Pengamen, Anak punk/jalanan, Gepeng, Calo dan Anak Sekolah. Sedangkan, untuk barang-barang yang menjadi sasaran, seperti Senjata Api, Narkoba, Senjata Tajam dan Miras.

“Kita datangi SLTP 1 Ciruas, SLTP 2 Ciruas dan SMKN 1 Pulo. Tujuannya untuk mencegah kenaklan remaja dan pelanggaran prokes,” kata AKP Bhakti.

AKP Bhakti menambahkan, selain memberikan himbauan dan sosialiasi kepada para pelajar sekolah terkait mematuhi Protokol Kesehatan di sekolah-sekolah, pihaknya juga mendata anak sekolah (pelajar) yang nongkrong dan tidak memakai masker di luar lingkungan sekolah pada saat Jam istirahat, yang seharusnya mereka tidak boleh keluar areal sekolah baik pada saat belajar ataupun pada saat istirahat

“Kita beri himbauan dan memberikan masker kepada para pelajar yang tidak memakai masker, sekaligus melakukan pengecekan terhadap fasilitas sekolah terkait Prokes seperti tempat cuci tangan dll,” ujarnya.

Lanjut Bahkti, setelah dilakukan pendataan anak sekolah (pelajar) dari SMKN 1 Pulo tersebut dan diberikan pembinaan dan arahan, Polres Serang selanjutnya menyerahkan kepada wakil kepala Sekolah SMKN 1 Pulo.

“Kami tekankan agar untuk selalu dipantau dan diawasi oleh pihak sekolah terhadap para pelajarnya mengingat sekarang lagi masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Polres Serang Kota Lakukan Pengosongan Tempat Hiburan Malam di Sepanjang Jalan Lingkar Selatan

Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten dampingi Pemerintah Kabupaten Serang untuk melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *