Ops Zebra Maung 2022 Satlantas Polresta Serang Kota Laksanakan Gatur dan Himbauan Kepada Pengendara

Serang – Hari ke 5 Ops Zebra Maung 2022 Polresta Serang Kota laksanakan gatur lalu lintas dan himbauan hingga penegakan hukum kepada pengendara yang dilaksanakan di Lampu Merah Ciceri pada Jumat (07/10).

Kegiatan dipimpin oleh  kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Serang Kota Ipd Adi serta diikuti seluruh personel Satlantas Polresta Serang Kota yang terlibat Ops Zebra Maung 2022.

Dalam kesempatan tersebut kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Serang Kota Ipd Adi menyampaikan bahwa, “Satlantas Polresta Serang Kota melaksanakan pengaturan lalu lintas dan himbauan kepada pengendara, kita melaksanaan kegiatan ini secara preemtif dan preventif untuk antisipasi kendaraan yang melanggar lalu lintas, ” kata Adi.

Adi juga menyampaikan selain gatur lalu lintas personel juga memberi himbauan,” himbauan berupa gunakan helm standar SNI saat perkendara, Stop menggunakan hp saat berkendara, jangan melawan arus dan tidak berboncengan 3 orang atau lebih serta memasangan stiker tertib lalu lintas,” ucap Adi.

Selain pegaturan lalu lintas dan himbaunan personel dilapangan juga akan melakukan penegakan hukum (Gakkum), “Gakkum berupa tilang ditempat kepada pengendara yang melakukan pelangaran lalu lintas secara kasa mata seperti tidak menggunakan helm, berboncengan 3 orang atau lebih, melawan arus lalu lintas serta bermain hp saat berkendara, ” ujar Adi.

Dalam kesempatan yang sama personel melakukan tindakan atau teguran kepada pengendara, “Personel dilapangan melakukan penagakan hukum berupa tindakan fisik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm,” tegas Adi.

Lebih jelas Adi menjelaskan mengungkapkan untuk pengendara yang sering melakukan pelanggaran, “Untuk Pelanggaran biasanya didominasi oleh pelajar yang tidak menggunakan helm atau berboncengan 3 orang atau lebih,” jelas Adi.

Adi juga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan, “Tujuan dilaksanaknya kegiatan agar terciptanya Keamanan, Ketertiban, Kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas) serta menekan angka kecelakaan,” lanjut Adi.

Diakhir Adi berharap agar dalam pelaksanaan ini masyarakat tertib berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan disiplin berlalu lintas,” tutup Adi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …