Optimal Laksanakan Pengamanan, Personel Ditpamobvit Polda Banten Periksa Kawasan PLTU 3 Lontar



Tangerang – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli ke tempat-tempat objek vital nasional (Obvitnas) maupun ke objek tertentu (Obter). Hal ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mitra Polda Banten.

Kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten yaitu di PLTU 3 Lontar Extension yang berada di Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang pada Minggu (19/12).

Patroli dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKP Suyana selaku Perwira Pengawas (Pawas) dan didampingi oleh Bripka M. Bukhori, Brigpol Eko, Peltu Komang, Sertu Nurjana serta diikuti oleh seluruh Security PLTU 3 Lontar Extension.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli dan pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Guna memberikan keamanan pada setiap objek vital nasional maupun objek tertentu, kami dari Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli dan pengamanan di PLTU 3 Lontar Extension. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan, patroli tersebut dilakukan di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension dengan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Security PLTU 3 Lontar Extension.

“Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama TNI akan mendampingi Security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PLTU 3 Lontar Extension. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Edy Sumardi.

Selain itu, personel tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun personel melaksanakan patroli menggunakan R2/R4 di kawasan PLTU 3 Lontar Extension untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV.

Serta tak lupa dalam patroli tersebut Ditpamobvit Polda Banten melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PLTU 3 Lontar Extension maupun masyarakat sekitar.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PLTU 3 Lontar Extension ini. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh karyawan sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, AKP Suyana selaku Pawas PLTU 3 Lontar Extension mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli juga tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …