Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ingatkan Disiplin Prokes.

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tetap semangat dalam mengedukasi warga masyarakat di Desa binaannya terkait disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sabtu (07/05/2022)).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa melalui peran para Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, akan terus mendukung program Pemerintah dalam mengedukasi warga masyarakat sebagai upaya bersama dalam percepatan penanganan covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak.

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA Slamet Prayogi, A.Md., sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, melaksanakan kegiatan patroli rutin menyambangi Desa binaannya selain memonitor perkembangan situasi kamtibmas juga selalu berupaya menyampaikan himbauan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan, mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak bosan mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir sampai saat ini.

Seperti saat patroli menyambangi lingkungan kampung Pekaja Kulon Rt 003/002, Desa Batukuda, Jum’at (06/05), melihat komunitas emak – emak yang sedang berkumpul di sebuah Pos Ronda tidak memakai masker, selanjutnya dengan pendekatan humanis dan dialogis diberikan edukasi pemahaman terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19, “Ungkap Slamet Prayogi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berharap semoga warga masyarakat semakin sadar dan mengerti bahwa mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, semoga wilayah Kecamatan Mancak terbebas dari penyebaran virus Covid-19, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …