Panglima TNI Dan kapolri Terima Lahan Lokasi Pembangunan Kogabwilhan III Dari Tokoh Adat Suku Kamoro

img-20200219-wa0046

Mimika – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si bersama rombongan menghadiri acara Penyerahan Lahan Kogabwilhan III yang bertempat di Jalan Poros Sp 5 Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Rabu (19/02/2020)

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP beserta rombongan dan Asops Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Aslog Kapolri Irjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si beserta rombongan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Tokoh Masyarakat Kamoro, gabungan personil TNI-Polri, dan seluruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Acara ini dimaksud guna Penyerahan Lokasi Tanah Secara Simbolis Pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III di Timika.

Philipus Manemeyau SE. MM yang merupakan salah satu Tokoh masyarakat mengatakan tanah yang diberikan kepada TNI sebagai lahan pembangunan tersebut harapannya bisa membangun orang Papua ke masa yang akan dating dan diharapkan agar masyarakat Timika menjadi aman karena adanya TNI-Polri di dekat masyarakat.

Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw serta Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Herman Asaribab pada sambutannya menyampaikan berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bpk. Philipus Manemeyauw sebagai seorang warga negara sekaligus sebgai seorang pemegang hak ulayat dan beliau telah memfasilitasi penyediaan lahan yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika atas terselenggaranya atau dibangunnya Markas Komando Kogabwilhan III di Kabupaten Mimika,” Ucap Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P menambahkan harapan atas diberikannya lahan ini ialah sebagai bagian pengembangan Organisasi. Disamping sebagai Markas Komando untuk pertahanan dan keamanan, ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada Masyarakat untuk menjadi anggota TNI dan Polri sehingga kedepannya banyk perwira-perwira yang dilahirkan asli Orang Papua.

Keikutsertaan Masyarakat untuk menyediakan lahan pembangunan Markas Komando gabungan ini juga menunjukkan kecintaan dan rasa memilliki kepada Pihak Keamanan Republik Indonesia.

Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi foto bersama dan penyulusan api yang dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri dan selanjutnya menuju ke Hanggar Bandar Udara Mozes Kilangin untuk bertolak kembali ke Jakarta.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …