Panit I Binmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Kepala Sekolah Dan Dewan Guru SMPN 9

Panit I Binmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Kepala Sekolah Dan Dewan Guru SMPN 9.

Cilegon Bertempat di SMPN 9 kelurahan Gunung Sugih kecamatan Ciwandan Panit I Binmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten IPDA Wahyudin Menyambangi Kepala Sekolah Dan Dewan Guru, Senin (13/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Budaya sadar dan taat hukum sejatinya haruslah ditanamkan sejak dini,Maka elemen pendidikan yang menjadi ujung tombak dalam menanamkan sikap dan kebiasaan untuk mematuhi aturan-aturan yang ada, Institusi pendidikan merupakan media sosialisasi primer yang sangat mempengaruhi pembentukan karakter manusia dikemudian hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Panit I Binmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten IPDA Wahyudin Memberikan Himbauan serta Materi dengan Tujuan Pembentukan Karakter kepada Para Dewan Guru dan Wali murid Siswa-siswi SD,SMP Unggulan Uswatun Hasanah Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, ungkapnya .

Kapolsek Ciwandan menambahkan Jika sikap dan perilaku taat hukum telah ditanamkan sejak dini, maka ke depan, sikap untuk menghargai dan mematuhi aturan akan mendarah daging dan membudaya di masyarakat,Tentunya hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan yang benar tentang apa saja yang tidak boleh dilakukan dan boleh dilakukan,ujarnya.

Kesadaran hukum perlu ditanamkan sejak dini yang berawal dari lingkungan keluarga, yaitu setiap anggota keluarga dapat melatih dirinya memahami hak-hak dan tanggung jawabnya terhadap keluarga, menghormati hak-hak anggota keluarga lain, dan menjalankan kewajibannya sebelum menuntut haknya. Apabila hal ini dapat dilakukan, maka ia pun akan terbiasa menerapkan kesadaran yang telah dimilikinya dalam lingkungan yang lebih luas,yaitu lingkungan masyarakat dan bahkan negara.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …