Pantau Kamtibmas Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Tokoh Masyarakat.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berusaha menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya. Rabu (18/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa lebih dekat dengan para tokoh masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Gunawan Supriyadi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, dalam setiap patroli rutin ke Desa binaan selalu berusaha menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi bersama para tokoh masyarakat sebagai salah satu upaya dalam menyerap dan menggali berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungannya tersebut.

Seperti saat mengunjungi Sdr Andi, pemilik kios pakan ternak seakligus salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Gunung Pal Rt 006/003, Desa Sigedong, Selasa (17/01), berupaya memberikan motivasi dan semangat untuk berperan serta dalam menghimbau dan mengajak warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut, “Ujar Eko Gunawan Supriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada personel Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama para tokoh masyarakat sebagai langkah dalam mengantisipasi berbagi potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun untuk selanjutnya bisa dicarikan solusi bersama, sehingga situasi kamtibmas benar – benar tercipta di Desa binaannya masyarakat, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …